Jul 28, 2009

Penjual Telur Keliling Itu Seorang Ibu

Mungkin setiap hari ibu itu berkeliling, dari satu komplek ke komplek perumahan lainnya. Tahukah anda, apa yang ditawarkannya?

Hari itu, sabtu pagi yang cerah, beliau menyapa saya dengan ramah. 'Permisi, bapak mau telur ayam kampung?' Betul, ibu itu adalah pedagang telur ayam kampung keliling.

Tak terbayang oleh saya, bagaimana si ibu membawa telur-telur itu? Tentu maksud saya bukan pada ember telur tersebut, tapi betapa beratnya beban bawaan beliau di kala telur-telur itu masih belum terjual.

Tak terbayangkan pula oleh saya, betapa berat tanggungan hidup si ibu, hingga beliau bersedia untuk meninggalkan rumah demi menjajakan telur-telur ayam kampung tersebut. Namun saya yakin, bahwa Yang Maha ESA, takkan memberi ujian hambanya melebihi batas kemampuannya!

0 comments :

Post a Comment