Oct 2, 2011

Cassa 212-200 itu Ahirnya kandas di Bahorok

Pesawat CASSA 212-200 jatuh di hutan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara pada Kamis 29 September 2011. Pesawat diperkirakan jatuh 10 menit sebelum pesawat tersebut seharusnya mendarat pada pukul 07.58 wib.

Kecelakaan trasportasi terjadi lagi. Negeri ini dirundung kesedihan mendalam para keluarga yang menjadi korban pada kecelakaan tersebut, pun seluruh rakyat Indonesia.

Semua media massa, terutama media elektronik baik radio, televisi dan internet memberitakan proses evakuasi yang berjalan sangat lambat secara live. Kembali lagi, faktor cuacalah yang membuat kelambanan evakuasi itu berlangsung.

Negeri yang besar dan kaya raya ini sudah waktunya memiliki semua keahlian dan teknologi, dimana faktor alam bukanlah lagi menjadi kendala. Faktor alam adalah pemberian Allah, kita sebagai manusia diberikan akal untuk mengatasinya.

Disaat yang sama, semua media massa pun memberitakan para pejabat dan petinggi negeri ini satu demi satu terbelit kasus korupsi di KPK.

Adakah kaitannya, bahwa terserempetnya mereka di KPK sebagai bukti bahwa sebenarnya mereka hanya sibuk memperkaya diri dan kelompoknya sendiri? Adakah mereka memikirkan hak rakyat banyak yang seharusnya rakyat terima?

Bagaimana mereka yang mendapatkan amanah dari rakyat bisa memikirkan peralatan canggih mengevakuasi para korban itu dengan cepat, bila mereka hanya sibuk membuncitkan perut mereka dan kelompoknya sendiri!?

Bila BASARNAS yang dipercaya melakukan penyelamatan-penyelamatan dengan tingkat kesulitan yang tinggi hanya dibekali peralatan sederhana, tentu mereka akan sulit bertindak cepat. Untuk ini kitapun tak melupakan jasa mereka.

Bagi para pengemban amanah, segeralah sadar..

Gusti Allah mboten sare..!


Sent from my BlackBerry® smartphone

0 comments :

Post a Comment