Jan 11, 2008

Kisah sedih di malam minggu ...

Kejadian pada Sabtu, 5 januari 2008

Kisah ini dimulai setelah menghadiri acara walimatul ursy teman sekantor di aula Buya Hamka Masjid Al Ahzar, Jakarta.Kami satu mobil bertiga; saya, istri tercinta dan anak pertama (sementara anak kedua tinggal dengan bibi dirumah).

Berpamitan dan meninggalkan tempat resepsi pukul 20.45 wib, keluar gate dari masjid al ahzar melalui jalan sisingamangaraja. Corolla berlari-lari kecil membelah malam yang mulai larut. Persimpangan jalan pertama belok kanan menuju arah RSPP. Kemudian belok kiri menyusuri sekolah-sekolah menengah atas yang berada di sepanjang jalan tersebut.

Kepadatan jalan ini di malam minggu, cukup menahan laju corolla mendekati 0,32 km/jam. Bundaran blok M kuputuskan untuk berbelok kanan menyusuri sebuah bangunan hotel berwarna putih. Tak lama melewati barisan pasar hewan Barito, jalan pun perlahan mulai lancar, corolla dapat berlari sedikit lebih kencang. Ujung jalan radio dalam dengan cepat dapat kita lalui dan ahirnya mencapai persimpangan lebakbulus dimana kiri dan kanannya teronggok dua hypermarket besar dan ternama di jakarta ini. Wuzzz, hanya dengan limabelas menit waktu kita tempuh perjalanan dari lebakbulus untuk mencapai pasar ciputat. Jalan yang rusak dan macet merupakan pemandangan setiap harinya di jalur ini. Seperti yang kita maklumi, flyover ciputat sedang dikebut siang dan malam.

Di jalan inilah, kisah (red, tragis) sang corolla itu terjadi. Tepatnya di sekitar perumahan Inhutani, ciputat. Pintu depan kiri corolla kesayangan harus di-senggol sebuah angkot berwarna putih berplat No. Pol B 2379 QK pada waktu yang menurut saya mulai larut, pukul 21.30 WIB !!! Menjadi kewajiban saya pada ahirnya untuk turun dari mobil kemudian menasihati (red, marah) ke sang supir angkot B 2379 QK. Dalam hati saya mohon maaf kepada segenap penumpang angkot No. Pol B 2379 QK untuk terhambat sementara waktu menuju tempat tujuan. Bersyukur saya dapat menguasai emosi...!!! andaikan tidak, wah bisa adu fisik dan berabe kan jadinya..???

Hikmah yang saya dapatkan adalah kesabaran dan hindari sementara waktu jalur tersebut sampai fly over selesai dan dapat dimanfaaatkan dengan sempurna. Untuk corolla ku, Insyaallah Wahana Tata akan membuatkan spk ke JIO pondok indah dan memperbaiki semua kerusakan yang ada.

1 comment :