Nov 22, 2013

Tatkala Seorang Hamba Membaca Al Fatihah

Tatkala seorang hamba membaca Al Fatihah, Allah langsung memberikan jawaban
sebagaimana tertuang dalam hadits sbb:

Nabi SAW bersabda, 
Allah SWT berfirman, "Shalat itu Kubagi dua antara Aku dan hamba-Ku. 
Untuk hamba-Ku ialah apa yang dimintanya. 

Apabila ia mengucapkan "Alhamdulillahi rabbil alamin", 
maka Aku menjawab hamba-Ku memuji-Ku. 
Apabila ia mengucapkan "Arrahmaanirrahiim", maka Aku menjawab hamba-Ku menyanjung-Ku, 
Apabila ia mengucapkan "Maaliki yaumiddiin", maka Aku menjawab hamba-Ku mengagungkan-Ku, Apabila ia mengucapkan "Iyyaka nabudu waiyyaaka nastaiin", maka Aku menjawab inilah bagian-Ku dan bagian hamba-Ku, dan untuk hamba-Ku apa yang dimintanya. 
Apabila ia mengucapkan "Ihdinashirratal mustaqim, shiratalladzina anamta alaihim ghairil maghduubi alaihim waladhaalin", maka Aku menjawab inilah bagian hamba-Ku, dan untuk hamba-Ku apa yang dimintanya"(HR Muslim).


0 comments :

Post a Comment