Oct 4, 2013

Negeri Yang Sedang Sakit

Tulisan ini saya buat hanya untuk menggaris bawahi bahwa, minggu ini, koran, media elektronik dan semua pers sedang hangat memberitakan apa yang saya istilahkan sebagai 'moral decadency'.

Coba banyangkan, dalam satu minggu ini, semua yang berhubungan dengan moral di negeri yang kaya raya ini muncul seakan tak pernah putusnya. Dari mulai orang yang kebanyakan masyarakat menganggapnya sebagai pejabat hingga para proletar yang berseliweran di perempatan perempatan lalu lintas. Mereka muncul di media media tersebut dengan hasil perbuatan yang memalukan.

Mari kita lihat, dari seorang pejabat yang tertangkap tangan oleh KPK menerima sejumlah uang di rumah dinasnya, tidak tanggung tanggung, terhitung mencapai 7,2 miliar rupiah dalam jumlah tunai dan mengerikannya lagi ada temuan narkotika di ruang kerja sang pejabat ini.

Disisi lain, seorang walikota menawarkan kepada pengemis di sekitar kota Bandung propinsi Jawa Barat yang ia temui untuk menjadi pegawai kebersihan yang mengabdi pada kotamadya untuk mendapatkan gaji bulanan agar ia tidak lagi menjadi pengemis. Apa jawaban sang pengemis, saya mau bila saya di gaji 10 juta perbulan pak.... WHAAAATSS??? Apa alasan sang pengemis ini meminta gaji sebesar yang ia mau, anda tentu mengetahuinya melalui media-media yang memberitakan itu semua minggu ini.

Negeri ini memang sedang sakit, tidak pejabatnya, tidak juga pengemisnya, rakyat negeri ini sedang di rundung krisis moral, saya hanya berdoa semoga Allah tidak menimpakan adzab dan kita segera bertaubat.


Sent from My HTC One

0 comments :

Post a Comment